Tuesday 6 February 2018

FIM dan DORNA resmikan Moto-E.

mazcacink.com : Akhirnya FIM dan DORNA secara resmi memperkenalkan Moto-E yang akan bergabung di MotoGP. Secara resmi Dorna dan FIM memperkenalkan juga sponsor utama untuk MotoE. Adalah Enel Group, sebuah perusahaan energi yang bergerak di bidang distribusi listrik. Acara ini juga memperkenalkan motor yang akan digunakan pada Moto-E. Adalah Energica Ego yang akan menjadi motor tunggal pada gelaran MotoE.




Acara yang diselenggarakan pada tanggal 6 Februari dan bertempat di Roma ini di hadiri Presiden FIM ( Vito Ippolito), CEO Dorna ( Carmello Ezpelatta) dan CEO Enel (Fransesco Starace). Untuk sementara Enel akan menjadi sponsor tunggal. Dan format balapan yang digelar seperti one make race, dikarenakan hanya satu merk motor yang berlaga.


"Dorna bersama dengan FIM dengan senang hati melangkah ke depan dengan menggelar ajang balap berbasiskan tenaga listrik. Ini merupakan sebuah pilihan yang kami anggap sebagai jalur menuju masa depan". Ujar Carmello Ezpelatta.


Seperti kita ketahui bahwa motor Energica Ego mampu berlari sampai 250km/jam pada kondisi standar pabrikan. Ini menjadi awal yang baik, karena dengan kondisi standar saja sudah mencapai kecepatan seperti itu apalagi power yang di hasilkan mencapai 140 P.S, jika sudah di Tuned untuk keperluan race besar seperti gelaran  MotoGP. Pastinya akan naik baik dari segi power dan top speed.


Untuk jalannya race mungkin akan berlangsung antara warm up MotoGP dan gelaran Moto3. Untuk sirkuit yang dipakai pun hanya ada 5 sirkuit yang berada di Eropa. Dan untuk setiap seri akan berlangsung sebanyak 10-12 lap. Sedangkan untuk debut pertama pada tahun 2019 akan diisi oleh 18 starting grid. Dimana 14 pembalap akan berasal dari 7 tim privateer dan satelit kelas MotoGP (Tech 3, Gresini, LCR, Mark VDS, Avintia, Aspar dan Pramac). Sedangkan 2 pembalap berasal akan berasal dari Moto2 dan 2 pembalap lagi akan diisi dari pembalap Moto3.


Bisa dibayangkan bagaimana balapan tanpa suara?

No comments:

Post a Comment