Tuesday 12 December 2017

Kampas kopling Honda CRF 150 L sudah hangus?

Selamat siang mz bro, akhir-akhir ini jagad dunia maya digegerkan dengan adanya postingan terbakarnya kampas kopling Honda CRF 150 L. Seperti dikutip dari motorplus.gridoto.com ada foto yang memperlihatkan sebuah Honda CRF 150 tergeletak dan bak kopling dalam posisi terbuka. Adalah Basuki Prasetyo sang pengupload foto tersebut.
Entah apa masalahnya, masih menurut motorplus.gridoto.com bahwasanya motor itu bermasalah pada kampas kopling. Masalah terletak pada area kampas kopling yang terbakar. Penyebab terbakarnya masih jadi perdebatan. Apakah dari kualitas produk tersebut atau cara pakai yang salah.
Menurut saya sendiri kemungkinan terjadinya kampas terbakar karena kesalahan dari sang pemakai. Biasanya para pengguna awal motor berkopling manual lebih sering bermain dengan setengah kopling. Cara ini sangat beresiko. Karena dengan cara setengah kopling, maka kampas kopling tidak bergerak bebas dan bergesekan dengan plat kopling. Yang akibatnya akan menjadi kampas kopling terbakar.
Saya sendiri masih menunggu kabar terbaru dari kasus ini. Karena Honda CRF 150 L masih kategori produk terbaru dari AHM, mungkin akan ada klarifikasi. Secara jika tidak ada klarifikasi pasti membuat image CRF150L akan buruk. Kita berdoa saja masalah ini hanya karena kesalahan pemakai saja. Tidak karena kualitas part produk tersebut.
Semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment