Friday 9 February 2018

Facelift CBR250R hadir di India.

mazcacink.com : Pangsa pasar India memang agak aneh mz bro. Seolah-olah kurang update/ masih ketinggalan. Atau memang dari demand pasar yang kurang. Ini bisa dilihat dari beberapa produk yang diluncurkan pada pameran otomotif di sana. Salah satu produk yang dipajang adalah Honda CBR250R. Varian sport fairing ini pastinya tidak asing bagi telinga kita.
Di India sono, sport fairing yang dulu sempat mengaspal di tanah air ini mendapatkan penyegaran. Bukan dari sisi body ataupun mesin. Tapi hanya di area Headlamp alias lampu depan. Masih tetap menggunakan single lamp tapi sudah memakai LED dual cluster, bagian atas untuk lampu pendek dan bagian bawah untuk lampu jauh. Ga lagi pakai bohlam H4 tuh.
Untuk mesin sendiri masih menggunakan DOHC 4 valve single cylinder. Mesin yang dulu sempat membuat saya terkesima, karena bertenaga di putaran bawah. Yup mesin ini mampu mengeluarkan power sebesar 26,1 dk@8500 rpm dan torsi sebesar 22,9 N.m @7000 rpm. Tidak ada perubahan yang radikal pada produk facelift ini. Garis desain body masih sama seperti CBR250R yang didatangkan AHM dulu dari Thailand. Berbasis pada VFR1200.
Ada sedikit perubahan pada area konsol speedometer. Untuk warna cluster panel speedometer sekarang berwarna merah. Disaat kelas 150 cc menghadirkan produk-produk yang benar fresh, tapi koq malah kelas 250cc ini hanya terkesan biasa saja. Mungkinkah peminat kelas 250 cc disana sepi?Hemmm.. Tapi setidaknya dengan kehadiran perubahan di area headlight pada CBR250R ini diharapkan bisa memberi inspirasi buat para modifikator ataupun owner CBR250R single cylinder.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment