Monday 5 February 2018

Pembalap muda Hafizh Syahrin gantikan Jonas Folger?

mazcacink.com : Sinyal masuknya Hafizh Syahrin ke ajang MotoGP semakin kuat. Ini terbukti dengan tidak ikutnya Hafizh Syahrin dalam test pra musim di Sepang  bersama tim Moto 2, Petronas Sprinta Malasya. Pada saat test tersebut posisi Hafizh Syahrin digantikan oleh Zulfahmi Khairuddin. Sedangkan menurut rumor yang berkembang, Hafizh akan  mencoba YZF M1 bersama Yamaha Tech 3 di Buriram pada tanggal 16-18 Februari.
Pada test tersebut, Hafizh akan dinilai kemampuannya dalam mengendarai YZF M1. Jika hasilnya positif maka kemungkinan besar Hafizh akan menggantikan Jonas Folger. Seperti kita ketahui, Jonas Folger mundur dari Yamaha Tech 3 akibat virus yang membuatnya cepat lelah. Sehingga dia memutuskan untuk tidak balapan lagi di tahun 2018. Mungkin virusnya sama seperti yang menimpa Casey Stoner..IMHO.
Seperti dilansir crash, Hafizh Syahrin sangat senang dengan hal ini. "Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve Poncharal karena telah memberi saya kesempatan ini dan tentu saja seluruh tim Monster Yamaha Tech3. Saya sangat senang dan saya menanti-nanti untuk berada di Buriram, karena ini akan menjadi pertama kalinya saya bisa mengendarai motor MotoGP. Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar tentang Yamaha YZR-M1 dan Saya sangat ingin mencoba memahami bagaimana tim bekerja karena saya tahu bahwa mereka sangat berpengalaman, jadi saya ingin memanfaatkan masukan mereka sebaik-baiknya.”
Herve Pocharal
Sinyal positif juga terpancar dari Herve Pocharal sang bos dari Yamaha Tech 3. “Saya sangat senang dan merasa terhormat memiliki kemungkinan untuk memiliki Hafizh Syahrin bersama kami untuk tes di Buriram. Seperti yang diketahui semua orang karena Jonas Folger memutuskan bahwa dia tidak bisa balapan pada 2018 kami telah mencari siapa yang bisa menjadi pembalap pengganti yang tepat. Setelah uji coba Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan diputuskan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk tim Monster Yamaha Tech3. Saat ini, hanya tiga hari, tapi saya lebih yakin bahwa Hafizh akan menunjukkan kepada kita apa yang dapat dia lakukan. Dia masih muda, baru berusia 23 tahun, telah melakukan beberapa podium di kelas Moto2, yang tidak mudah.” kata Herve Pocharal melalui crash.

Jika Hafizh Syahrin mendapatkan hasil positif di Buriram dan positif masuk ke Team Yamaha Tech 3 maka Hafizh akan mencetak sejarah bagi negaranya. Karena dia adalah orang pertama di Malasya yang dapat berlaga di ajang MotoGP bersama tim sebesar Yamaha Tech 3. Semoga saja.



No comments:

Post a Comment