Sunday 17 December 2017

MotoGP 2019 akan ada kelas Moto-E.

Selamat sore mz bro, waaww.itulah kata yang saya bisa ucapakan ketika mendengar kabar bahwa di tahun 2019 akan ada kelas baru di perhelatan balapan motor paling bergengsi di dunia. MotoGP. Yup melalui CEO Dorna Sport S.L, Carmelo Ezpelatta mengkonfirmasikan bahwa tahun 2019 MotoGP akan menggelar kelas motor listrik.
Walau banyak pertentangan di antara tim-tim papan atas MotoGP namun Dorna tetap akan menggelar kelas yang akan bernama Moto-E itu. Sedangkan untuk motor yang akan dipakai di kelas Moto-E itu akan menggunakan satu vendor sebagai pemasok tunggal. Adalah Energica yang terplih sebagai pemasok mesin listrik untuk gelaran tersebut. Energica yang berasal dari Italia sendiri berhasil menyakinkan Dorna setelah berhasil menyingkirkan Sarolea yang berasal dari Belgia.
Untuk mesin yang akan digunakan mungkin akan mengambil basis dari Energica Ego, motor listrik berfairing yang udah produksi massal.
Menurut kabar yang beredar nantinya gelaran tersebut akan berlangsung 5 seri di setiap musimnya. Dan setiap seri akan berlangsung minimal 10 lap, mungkin karena motor yang dipakai menggunakan baterai isi ulang jadi jarak tempuhnya relatif sedikit. Walaupun menggunakan motor listrik tapi jangan remhkan top speednya, bisa mencapai 200 km/jam. Yup walaupun masih kalah dari Moto 3 tapi itu sudah cukup untuk awal yang baik. 
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment