Wednesday 20 December 2017

Wolf CR 300i, sang cafe racer dari SYM

Selamat siang mz bro, SYM agaknya mulai agresif untuk pangsa motor inggris. Setelah beberapa hari yang lalu mereka menghadirkan penantang CRF dan Versys ( artikelnya di sini ), kini mereka menghadirkan Wolf CR 300i. Motor bertipe cafe racer kini makin di gandrungi di ranah benua Eropa.Yup motor dengan tampilan ala motor balap tempo dulu kini mulai menjamur di Inggris.
Dan pabrikan asal Taiwan ini juga melihat peluang pasar ini. SYM memperkenalkan Wolf CR 300i ini spesial untuk tanah Britania. Wolf CR 300i sendiri di bekali dengan mesin berkapsitas 278cc, single silinder 4 valve berpendingin cairan. Mesin mampu memuntahkan tenaga sebesar 27,1 HP@8000 rpm dan torsi sebesar 26 NM@6000 rpm. Tenaga yang melimpah ini diteruskan ke roda belakang dengan 6 gigi percepatan. Untuk bagian pengabutan bahan bakar sudah menggunakan kontrol elecktronik atau sudah injeksi.

Wolf CR 300i ini ditopang dengan rangka bertipe Cradle.  Untuk meredam getaran dari jalan, bagian depan Wolf CR 300i dibekali suspensi teleskopic konvesional dan bagian belakang menggunakan 2 sokbeker. Untuk pengereman sudah menggunakan cakkram baik depan maupun belakang dan sudah menggunakan ABS. Wolf CR 300i menggunakan velg berdiameter 17 inchi dan di bungkus ban berukuran 140 untuk belakang dan 110 untuk depan. Bagian penerangan menggunakan bulb dan ditutup dengan desain lampu yang bulat. Untuk jok belakangnya seperti kebanyakan cafe racer umumnya yang berbentuk buntut tawon.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment