Thursday 21 December 2017

New KLX 250 2018


Selamat malam mz bro, ternyata bukan hanya di Indonesia yang lagi booming dengan produk baru maupun facelift dari beberapa pabrikan. Di negeri tetangga pun lagi gencar dengan launching produk baru maupun facelift. Seperti Vietnam. Beberapa hari yang lalu secara resmi, pabrikan Kawasaki di Vietnam melaunching produk facelift dari varian adventure mereka. Yupp KLX 250 2018.
KLX 250 versi 2018 mendapat penyegaran di sektor bodi. Jika versi lama masih menggunakan warna kebanggaan Kawasaki yakni hijau, maka untuk versi  2018 akan ada varian warna tambahan. Warna abu-abu dan hitam yang dilabur dengan desain kamuflase militer ini diyakini akan menambah daya tarik konsumen. Model ini sebelumnya pernah di pajang di American International Motor Expo di Ohio, Amerika Serikat.
Untuk sektor mesin masih menggunakan mesin generasi sebelumnya, 249 cc single silinder DOHC 4 Valve. Mesin ini dilengkapi pendingin berupa radiator. Dan untuk versi 2018, untuk pengabutan bahan bakar sudah menggunakan sistem injeksi. Dengan rasio kompresi 11,0 : 1, mesin dijamin bertenaga di segala putaran. Untuk menyalurkan daya yang dihasilkan mesin ke roda dipercayakan dengan menggunakan sealed chain serta terdapat 6 tingkat percepatan.
Untuk versi 2018 masih mengusung tipe frame yang sama yaitu tipe semi double cradle. Serta untuk pengereman untuk versi terbarunya sudah menggunakan ABS yang akan mempertinggi tingkat keamanan. Untuk sektor kaki kaki masih menggunaka suspensi model teleskopic untuk bagian depan serta untuk belakangnya menggunakan swing arm unitrack.
Untuk harga pasar di Vietnam, KLX 250 versi 2018 tipe ABS di jual dengan 142 Dong ( atau setara dengan IDR 85 jutaan) dan 145 Dong ( atau setara IDR 86 jutaan ) untuk tipe SE. Kita berharap Kawasaki Indonesia meniru langkah ini, agar kedepannya masyarakat pecinta adventure semakin banyak pilihan.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment