Wednesday 20 December 2017

NH-Trazer 200, saingan untuk Versys dan CRF

Selamat sore menjelang malam mz bro, bukan saja di tanah air yang mulai ramai di segmen motor adventure. Kawasan benua biru tepatnya di Inggris juga mulai ramai persaingangnya di segmen adventure. Adalah NH-Trazer 200 yang akan mencoba melawan dominasi dari Versys dan CRF.
NH-Trazer 200 sendiri diproduksi oleh pabrikan asal Taiwan, Samyang Motor Co atau lebih dikenal dengan SYM. Model ini sebenarnya pernah dipajang pada acara EICMA di Milan November kemaren. Pabrikan asal Taiwan ini juga tertarik untuk produksi motor bergenre adventure karena melihat pasar yang terus berkembang, dari segi konsumenjuga  terus meningkat.
NH-Trazer 200 sendiri adalah motor adventure yang berkapasitas mesin 183 cc,single silinder 4 valve. Berpendingin cairan, mesin dibekali pengabut bahan bakar yang di atur lewat control elektronik atau sudah menggunakan sistem injeksi. Mesin dari NH-Trazer 200 sendiri mampu memuntahkan tenaga sebesar 18,2 PS@8500 rpm dan torsi sebesar 16,6 NM@6500 rpm dan mesin dibekali 6 percepatan yang akan membuat motor betenaga dan kencang.
Sedangkan untuk model sendiri, NH-Trazer 200 tak main-main. Dibekali lampu LED untuk penerangan bagian depan yang mampu memberi pencahayaan yang lebih baik.Desain bagian depannya mirip paruh burung disertai dengan windshield yang lumayan tinggi membuat kesan jangkung kian terasa. Jika dilihat secara sepintas desain ini mirip dengan Honda CB500X.
Untuk area speedometer sudah dilengkapi dengan panel full digital. Dan soket power suplai DC yang diletakkan di bawah jok pengendara, selain itu NH-Trazer juga dilengkapi side box untuk menampung kebutuhan rider.
Untuk bagian kenyamanan sendiri masih menggunakan suspensi teleskopic konvesional untuk bagian depan dan monosok tanpa link untuk bagian belakang. Untuk sisi pengereman di percayakan di cakram selebar 290 mm untuk depan dan 222 mm untuk belakang.
Dengan hadirnya NH-Trazer 200 maka semakin membuktikan bahwa pangsa pasar motor adventure kian diminati oleh konsumen dan juga produsen. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment