Saturday 2 December 2017

Musim Hujan, pemilik beat waspadai komponen ini.

Selamat siang mz bro, akhir-akhir ini sudah banyak daerah yang diguyur hujan. Bahkan ada yang sampai menimbulkan banjir. Ada hal yang menarik yang dapat dibicarakan saat musim hujan, terutama tentang tunggangan alias si kuda besi. Melalui artikel ini saya pengin berbagi cerita tentang konsumen yang datang kebengkel dengan keluhan dari filter udara keluar air.
Kebetulan motornya beat fi generasi pertama. Setelah dilakukan pengecekan ternyata memang benar dari boks filter udara ada rembesan air. Saya coba korek informasi dari si konsumen. Konsumen mengaku tidak menerjang banjir, hanya melewati genangan air yang tidak begitu tinggi tetapi saat kondisi hujan deras.
Setelah kita bongkar, ternyata benar saja didalam boks filter terdapat genangan air yang ckup banyak. Saya analisa ternyta terdapat kebocoran di area sambungan antara boks filter dan pipa yang masuk ke manifold. Karena kebocoran ini, air dari cipratan roda belakang masuk melalui celah-celah sambungan tadi. Solusinya sambungan tadi diberi lem threebond, Dengan lem tersebut maka celah-celah yang terdapat di sambungan akan tertutup. Alhasil tidak ada lagi air yang masuk ke dalam boks filter.
Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment