Tuesday 30 May 2017

Selepas Lebaran, AHM akan mengeluarkan CRF150?

Selamat malam mz bro, kabar gembira datang bagi para penggemar motor garuk tanah nih. Kabarnya setelah lebaran ini AHM akan mengeluarkan sport trail 150 cc. Mungkin akan bernama CRF150 dikarenakan untuk spesies garuk tanah, AHM cenderung menamai dengan CRF. Setelah kemaren AHM mengeluarkan CRF250RALLY  dengan banderol 62,9 juta. Yup,,kayaknya AHM berambisi ingin mengisi semua segmen. Menurut kabar yang saya terima, "CRF150" ini akan dibekali dengan beberapa fitur.

Masih menurut sumber saya, kabarnya motor yang berlabel k84 ini akan dijejali dengan engine yang hampir mirip dengan engine Verza. Mengapa dipilih engine Verza? Menurut saya karena engine Verza cocok dengan jenis motor yang mengandalkan torsi bawah seperti CRF150 ini. Ya mungkin ada perbedaan di bagian piston dan rasio kompresi ( mungkin akan bermain di 9,5 : 1..mungkin loh).
Kabarnya juga untuk menopang stang kemudi dijejali shock upsidedown (IMHO). Dan menggunakan ban dual purpose yang berdiameter 18" untuk depan dan 21" untuk belakang. Dan untuk peredam kejut belakang ditopang dengan pro link system.
Untuk final drive gearnya berjumlah 49 mata, sangat cocok untuk mengejar torsi. Peranti pengeremannya pun menggunakan rem cakram untuk depan dan belakang. Motor ini juga kabarnya dibalut dengan body yang garis desainnya mirip CRF230, dan yang panel dashboardnya akan menggunakan LED. Wizz ra main-main.
Mungkin dengan kehadiran CRF150 nanti akan sedikit merepotkan KLX150 milik geng ijo. Yup ada nilai plusnya juga, konsumen akan punya banyak pilihan.
Ditunggu saja setelah Lebaran ini..
Semoga berguna.

No comments:

Post a Comment