Friday 9 February 2018

Tenaga RCV213 2018, Cal Crutclow : Saya Puas !!!

mazcacink.com : Gelaran race perdana MotoGP semakin dekat, tim-tim bekerja keras untuk membuat motor yang kompetitif, seperti halnya yang dilakukan oleh pabrikan besar asal Jepang, Honda. Ini terbukti dengan hasil tes pra musim di Sepang kemaren. Mesin racikan pabrikan asal negri sakura ini membuat Cal Crutclow merasa puas. Rider asal Inggris yang membela tim LCR Honda ini mengaku puas dengan performa RCV213 2018.

Di tes pra musim Sepang kemaren, Cal Crutclow merupakan salah satu rider tim satelit yang tampil apik. Crutclow berhasil menempati posisi ke tiga untuk akumulasi waktu tercepat. Cal Crutclow berhasil menembus 1 menit 59,052 detik, dan hanya berselisih 0,222 detik dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi puncak. Pencapaian ini juga melampaui Marc Marquez yang berada di posisi kelima.

"Saya senang dengan apa yang telah dilakukan Honda selama musim dingin. Kami mendapatkan apa yang kami minta. Lebih baik di beberapa area dan masih harus bekerja pada hal lain, tapi kami sudah membaik. Mesin lebih kuat dari tahun lalu," ungkap Crutchlow, dilansir Autosport.
“Mesin baru ini lebih baik di beberapa area dan kami perlu bekerja untuk lainnya, tapi kami sudah meningkat. Mesin kuat, dan bahkan lebih kuat dibandingkan tahun lalu.”

Ledakan power yang dihasilkan RCV213 2018 diakui Cal Crutclow sangat besar, bahkan sampai seorang Marc Marquez pun mengatakan bahwa mesin ini terlalu agresif. Tapi Cal Crutclow  optimis, insinyur Honda akan memperbaiki kekurangan dari RCV213, salah satunya dari komponen elektronik. Dengan hasil yang seperti ini diharapkan persaingan MotoGP 2018 akan lebih menarik, dimana tim satelit bisa berbicara banyak dan tak melulu berada di grid belakang.

No comments:

Post a Comment