Tuesday 9 January 2018

Kawasaki Ninja 400..Josss!!

mazcacink.com : Setelah asia tenggara, ternyata gerilya launching produk  terbaru kawasaki kini merambah negeri paman sam. Adalah Kawasaki Ninja 400 yang akan meramaikan jalanan di Amerika. Varian ini menggantikan Kawasaki Ninja 300 yang tidak lagi di pasarkan disana.

Dibekali engine twin cylinder 399 cc DOHC water cooled, Kawasaki Ninja 400 mampu memberikan power maksimal 45 PS@10000 rpm dan torsi sebesar 38 N.M@8000 rpm. Power dan torsi didapat dari kombinasi mesin over bore dengan bore 70 mm dan stroke 51.8 mm. Untuk sektor pengabutan bahan bakar sendiri sudah menggunakan fuel injection / DFI dengan diameter throtle body mencapai 32 mm. Adapun rasio kompresi dari mesin mencapai 11.5 : 1. Dan untuk memperhalus perpindahan gigi, Kawasaki juga menanamkan teknologi slipper clutch dan assist clutch.
Untuk sektor pengereman dipercayakan pada disk cakram berdiameter 310 mm untuk bagian depan dan 220 mm untuk bagian belakang. Sementara untuk bagian kenyamana dipercayakan pada suspensi teleskopic berdiameter 41 mm untuk bagian depan, dan untuk bagian belakang dijejalkan monosok unitrack yang dapat disetel preloadnya. Guna memperoleh grip yang maksimal maka Kawasaki menjejalkan ban berukuran 110/70 untuk bagian depan dan 150/70 untuk bagian belakang. Kedua ban ini di pasangkan pada velg palang 5 berdiameter 17 ".
Pada bagian penerangan, Kawasaki Ninja 400 sudah menggunakan lampu LED.. Sehingga sangat memudahkan pengendara ketika harus riding di malam hari. Untuk panel spidometer sendiri, Kawasaki menerapkan fitur instrument cluster modern yang memadukan antara digital dan analog. Kita dapat melihat tachometer dalam bentuk jarum dan perpindahan gigi serta kecepatan dalam bentuk digital. Untuk harga sendiri Kawasaki dibanderol seharga $ 4999 (IDR 63jutaan) untuk versi non ABS dan $ 5499 (IDR 73 jutaan ) untuk versi ABS. Untuk warna sendiri Kawasaki memberikan 3 pilihan warna, yaitu Pearl Solar Yellow/Pearl Strom Gray/Ebony, Metalic Spark Black dan Candy Plasma Blue.



No comments:

Post a Comment