Thursday 7 December 2017

TVS Apache RR 310, Sadisss!!!

Selamat siang mz bro, secara resmi TVS india meluncurkan produk terbarunya. Produk baru ini bernama TVS Apache RR 310. Produk ini dibikin di pabrik yang sama dengan BMW 310R. Yup, seperti kita tahu bahwa TVS dan BMW menjalin kerjasama di India. Produk ini di banderol dengan harga 205.000 rupee atau senilai IDR 43jutaan.

Secara desain body, TVS Apache RR 310 menampilkan desain yang eyes catching. Apache RR 310 di jejali mesin yang sama dengan BMW 310R, single silinder ber kapasitas 312 cc. Mesin hasil pengembangan antara BMW jerman dan TVS Motor Company yang bertempat di Hosur India ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 33,5 HP@9700RPM dan torsi 27,3Nm@7700RPM. Ya walaupun tidak terlau istimewa, tapi menurut beberapa referensi tendangan mesinnya lumayan. 

Sebenarnya Apache RR 310 ini dari segi komponen banyak yang identik dengan BMW 310R. Seperti kita dapat lihat bagian upside down dan velg atau cast wheel. Sedangkan untuk framenya, TVS mempercayakan dengan Truss Frame ( Teralis ). Ada hal yang unik dari motor ini. Di panel speedometer motor ini menggunakan model RPM bar vertikal. Kebanyakan motor sport yang sudah ada memakai RPM horizontal ( bergerak dari kiri ke kanan ). Agak unik memang karena akan bergerak dari atas ke bawah.

Kabarnya juga bagi pembeli TVS Apache 310R edisi awal akan dapat kesempatan mengunjungi pabrik TVS. Tentunya ketika berkunjung kita dapat melihat proses pembuatan motor tersebut dari awal hingga akhir. Semoga saja motor ini dapat di boyong ke Indonesia. Sehingga ada variasi dan pilihan yang lebih bagi konsumen.
Motor India rasa Jerman. Pengin nyoba?

No comments:

Post a Comment