Thursday 21 December 2017

Himalayan, sang adventure bike dari Inggris.

Selamat pagi mz bro, dan lagi perebutan pangsa pasar untuk segmen adventure bike semakin memanas. Adalah Royal Enfield, pabrikan asal inggris yang mencoba peruntungan di Indonesia. Melalui PT Distributor Motor Indonesia, Royal Enfield mulai memasarkan poduk adventure bike yang berlabel Himalayan pada awal Desember kemaren. Dan kehadiran Himalayan sendiri akan memberi warna yang lebih pada persaingan di tanah air. Seperti kita tahu persaingan di tanah air kelas adventure 150 cc ke atas hanya diisi Kawasaki Versys dan Honda CRF250 rally
Himalayan sendiri dibekali mesin berkapasitas 411 cc, silinder tunggal SOHC berpendingin udara. Mesin ini juga dilengkapi dengan oil cooler. Menurut klaim dari pihak Royal Enfield, mesin Himalayan mampu mengeluarkan power sebesar 24,5 HP @ 6500 rpm dan torsi sebesar 23,6 lb.ft @ 4500 rpm. Bila diperhatikan baik torsi maupun power di capai di rpm rendah, jadi sangat memudahkan rider karena tidak perlu memutar gas terlalu dalam.
Untuk sektor kaki-kaki dipercayakan pada suspensi teleskopic konvesional berdiameter 41 mm untuk bagian depan, dan suspensi monosok untuk bagian belakang. Untuk ban depan sendiri sudah menggunakan velg berdiamter 21 inchi dan ground clearance yang lumayan tinggi yakni 9 inchi. Sektor pengereman sendiri dipercayakan pada cakram berdiameter 300 mm untuk bagian depan dan 240 mm untuk bagian belakang.
Dan untuk memberi rasa  kenyamanan dari konsumen, pihak Royal Enfield sendiri telah membuka Authorized Service Center di daerah BSD City. Disini, kedepannya para pemilik produk Royal Enfield bisa melakukan check up motornya dan juga berkonsultasi tentang modifikasi. Royal Enfield berharap, kehadiran produknya akan membuat pilihan yang beragam selain dari produk Jepang.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment