Tuesday 26 December 2017

Motorini MT125RRi, pesaing Yamaha R125

mazcacink.com : Dibeberapa negara Eropa banyak pabrikan yang mengeluarkan varian sport fairing tapi ber cc kecil seperti 125 cc. Karena tingkatannya adalah 125 kemudian 300 cc, berbeda di Indonesia yang sport fairingnya kebanyakan dimulai dari 150 cc kemudian 250 cc. Perbedaan mungkin karena regulasi pemerintah setiap negara berbeda. Namun jika membahas peminat sport fairing maka timbul grafik yang meningkat. Seperti halnya di Inggris, peminat varian sport fairing lumayan cukup banyak. Hal ini sepertinya telah diperhatikan oleh pabrikan asal Cina, MOTORINI. Baru- baru ini pabrikan asal cina tersebut melaunching MT125RRi. MT25RRi ini akan bersaing dengan Yamaha R125 yang secara desain mirip dengan Yamaha R15 indonesia.
MT125RRi ini sendiri dibekali engine SOHC 2 valve berpendingin udara. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan output sebesar 7, 0 Kw@9000 rpm. Dari klaim pabrikannya mesin ini mampu menghabiskan satu liter bahan bakar untuk menempuh 34,5 km. Cukup irit. Hal ini dikarenakan untuk sektor pengabut bahan bakar sudah menggunakan fuel injection.
Untuk suspensi sendiri sudah USD dengan diameter fork 30 mm, sedangkan untuk suspensi belakang sudah menggunakan monosok. Ban belakang sudah menggunakan tapak lebar sebesar 140. Untuk pengereman sendiri untuk bagian depan maupun belakang sudah menggunakan disc brake. Dan ada yang spesial, pengereman ini sudah menggunakan comby brake. Jadi saat menekan tuas rem belakang maka rem depan juga akan ikut berfungsi. Point safetynya dapet.

Bagian penerangan pun tak kalah canggih, sudah menggunakan full LED untuk semua lampunya. Dan panel speedometernya pun sudah menggunakan full digital. Dan MT125RRi ini katanya akan dijual lebih murah dari pesaing-pesaingnya. Waah  rame nih..


No comments:

Post a Comment