Tuesday 19 December 2017

Ketika KeyLess PCX dipasang di Vario 150.

Siang mz bro, memang yang namanya modifikasi tidak ada kata berhenti. Baru-baru ini saya mendapat kiriman dari teman yang isinya bahwa rekannya telah memodifikasi kunci kontak Vario 150 kesayangan. Kunci kontak vario 150 yang masih konvesional diganti dengan kunci model keyless kepunyaan dari PCX.
Seperti kita tahu sebelumnya bahwa PCX telah menggunakan kunci kontak model keyless, dan fitur ini dimanfaatkan oleh modifikator untuk menjejalkannya pada vario 150. Karena dari sisi tingkat keamanan, sistem keyless lebih tinggi dari kunci kontak konvesional. Dan juga tampilan kunci kontak yang lebih cantik daripada kunci kontak konvesional.
Seperti yang dilakukan oleh AF Motor yang berdomisili di Depok, doi memodifikasi Vario 150 yang dulunya memakai kunci kontak konvesional menjadi keyless. Kata doi yang harus kita lakukan untuk memodifikasi kunci kontak Vario 150 menjadi keyless, yang pertama mz bro harus menebus dulu kunci kontak kepunyaan PCX beserta kabel wiringnya. Untuk kunci kontak dan kabel wiringnya dihargai sekitar 3 jutaan. Nggilani kan?.Hahahaa. Setelah itu, tinggal merangkainya saja. Ga ribet, karena kita memakai kabel wiring, jadi ga harus motong kabel. Tinggal pasang soket-soketnya sesuai kabel bawaan motor. Untuk lebih jelasnya, berikut saya lampirkan video tutorialnya.

Untuk harga kunci kontak yang masih mahal karena barangnya masih import dari Thailand. Kita berharap dengan hadirnya PCX lokal akan membuat harga yang lebih murah. Karena kemungkinan part part pengganti akan dibuat di Indonesia. Jadi bisa menekan harga. Jika mz bro berminat bisa kontak AF Motor di nomor WA 0823 1111 2393.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment