Friday 29 December 2017

Heboh..frame depan all new CB150R patah.

mazcacink.com : Dunia maya kembali dihebohkan dengan foto patahnya frame bagian depan all new CB150R. Foto tersebut diunggah oleh akun facebook Dwicky aditya di sebuah grup media sosial tersebut. Berdasarkan unggahan tersebut diperoleh keterangan bahwa kejadian yang menimpa all new CB150R bertempat di jalur luar tol yang menghubungkan Medaeng dan Bundaran Waru.
Menurut postingan tersebut, kronologinya adalah ketika pengendara yang kebetulan merupakan anggota TNI AL riding dengan kecepatan tinggi kemudian menghantam lubang jalan yang menurut pengakuan sang rider tidak terlihat olehnya. beruntung saja rider tidak mengalami luka serius. Dan kondisi jalan pada saat kejadian untungnya dalam kondisi sepi sehingga tidak melibatkan pengendara lainnya. Menurut pengakuan si pengendara all new CB150R , memang pada saat kejadian kondisi conerace/komstir tidak optimal dan dalam kondisi longgar.
Akibat kejadian ini, banyak yang mempertanyakan tentang kualitas dari all new CB150R. Masa cuma karena menghantam lubang saja, steering stem comp bisa patah? Apakah kualitasnya yang ecek-ecek? Apakah Honda tidak memperhitungkan kualitas motor yang akan dipasarkan.? Banyak tanggapan negatif tentang peristiwa ini. Pokoknya ini adalah bahan untuk membully habis-habisan Honda dan all new CB150R. Sebenarnya saya miris melihat kondisi yang seperti ini. Pada dasarnya setiap pabrikan telah memperhitungkan durabillity dari setiap komponen yang dibuatnya. Ga mungkin dong pabrikan besar sekelas Honda mempertaruhkan nama baiknya hanya untuk mengejar keuntungan dari harga jual yang tinggi. Saya juga pernah mengunjungi suatu pabrikan motor, untuk pembuatan salah satu part saja harus melalui berbagai proses yang panjang dan Quality Control berkali-kali.
Apalagi melihat pengakuan dari si pengendara yang mengaku bahwa conerace/komstir yang dalam kondisi kendor. Pertanyaannya apakah si rider melakukan rutin perawatan berkala? Koq motor yang terbilang baru tersebut keadaan conerace/komstir sudah kendor? Apakah jalan yang dilalui banyak  lubang dan dilalui dengan kecepatan tinggi? Ahhh..sudahlah. Semoga pabrikan sebesar Honda langsung turun tangan menangani kasus ini. Dan semoga hal ini tidak terjadi lagi di segala merk pabrikan. Karena ini menyangkut safety, dan ini juga menyangkut nyawa seseorang..lebaaaaaaayy.


No comments:

Post a Comment