Thursday 28 December 2017

Ketika KLX150 bertemu CRF150L di ajang Trial Game Asphalt.

mazcacink.com : Akhirnya duel yang ditunggu hadir juga. KLX150 vs CRF150L. Yup..melalui event Trial Game Asphalt , sukses mempertemukan kedua varian trial andalan kawasaki dan Honda. Lewat video yang diunggah oleh Mike Sinchan di akun youtube, dapat dilihat pertarungan yang sengit antara KLX150 dan CRF150L.


Baca juga : "Racun" dari BRT, CRF150L ini langsung juara

Adalah Nico Andri (42) penunggang KLX150 dari team "Supermoto Indonesia Jogja Racing Team" dan Faldhan Nova (32) penyemplak CRF150L dari team "Dans AMA Racing" yang terlibat duel di kelas 250 open dan 175 open. Dilihat dari video tersebut, terlihat duel keduanya sangat sengit. Berkali-kali keduanya terlihat saling overtake. Sangat terlihat bahwa power CRF150L mampu menandingi dari KLX150. Namun sayang, menurut pengamatan saya joki dari CRF150L agak terburu-buru dan sering membuat kesalahan. Dapat dilihat dari video tersebut Faldhan gampang kehilangan posisi. Sangat berbeda dengan Nico Andri yang terlihat bermain tenang dan rapi. Kemungkinan karena si joki belum mengenal lebih karakter CRF150L, Walaupun begitu CRF150L dapat menempati posisi puncak di akhir balapan. Posisi tersebut didapat ketika menjelang akhir balapan, motor Faldhan mengalami slide yang menyebabkan dia harus keluar jalur dan memotong line Nico Andri. Akibat kejadian tersebut jalur Nico Andri terhambat oleh karung pembatas lintasan sehingga  Faldhan bersama CRF150L dapat menempati posisi terdepan. Yup,,walaupun kontrovesial setidaknya kita dapat melihat CRF150L yang baru njebrol kemaren mempunyai potensi untuk dapat bersaing di lintasan.

Baca juga Membuka cover kiri CRF150L cukup pakai koin

Event Trial Game Asphalt sendiri merupakan primadona baru untuk kelas supermoto, ini dibuktikan dengan ikutnya pembalap dari berbagai disiplin motor. Seperti Gerry Salim (juara ARRC), A.M Fadly (Supersport), Wawan Tembong ( Freestyler), Doni Tata (ex pembalap Gresini Moto2) dan masih banyak lainnya.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment