Friday 24 November 2017

Velg CRF150 bisa dilengkapi rim lock?

Siang mz bro dan mba sis, gimana kabarnya semua?
Kemaren2 kita disuguhkan motor baru Honda. Yup Honda baru saja melaunching varian terbarunya. CRF150. CRF150 hadir untuk masyarakat yang suka off road / garuk tanah. Soal spesifikasi memang tidak jauh dari bocoran2 yang ada (klik disini). Dan banyak blogger yang sudah banyak memposting spesifikasinya.
Dalam kesempatan kali ini saya tidak akan membahas soal spesifikasinya, ada hal yang sedikit membuat bertanya-tanya. Apakah velg bawaan CRF150 bisa dipasangi RIM LOCK?
Karena Rim Lock adalah hal penting bagi para off roader. Yup dengan rim lock maka ban tidak akan rusak jika ban dalam keadaan kurang angin / bocor. Saat ban bocor jika velg dilengkapi rim lock maka ban akan berputar selaras dengan velgnya karena sejatinya velg dan ban adalah komponen terpisah. Berbeda dengan velg yang tidak dilengkapi rim lock, saat ban kempes dan dipaksa jalan maka ban dalam bisa sobek.
Setelah saya bertanya-tanya pada orang dealer ternyata velg bawaan CRF150 bisa dipasangi rim lock
. Di velgnya ada semacam lubang yang ditutupi karet hitam, nah lubang itu yang buat dudukan rim locknya. Tentu saja rim locknya sobat beli sendiri. hehehe๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

No comments:

Post a Comment