Tuesday 1 November 2016

Rawat motor matikmu atau..




1.     Sudah bukan rahasia lagi kalo motor matik menjadi pilihan utama untuk menunjang aktifitas sehari-hari. Simple, ekonomis dan pasti gampang banget dikendarai. Tapi kebanyakan orang masih terlalu cuek untuk perawatannya. Yuk buat kamu-kamu, mulai sekarang rawatlah motor matikmu. Berikut saya berikan beberapa tips. Cekidot..
   .Tips pertama yaitu PANASI MESIN di saat pagi hari, lakukan hal tersebut minimal 3-7 menit, ga usah terlalu lama pa lagi sampai ditinggal mandi segala.
2.  Saat anda akan mulai menjalankan motor matic usahakan membuka gas secara perlahan. Jangan di hentak karena akan memperpendek usia komponen CVT.
3.  Jangan terlalu lama membiarkan kapasitas bensin dalam tangki dalam posisi strip merah/Empty, karena bisa menimbulkan karat dalam tangki.
4.  Rajinlah ganti oli mesin setiap 2ribu km dan oli gardan setiap 6ribu km, jangan malas atau anda menyesal di kemudian hari.
5. Bagi yang memakai liquid cooled atau radiator, sering-sering  cek ketinggian air radiator. Dan lakukan penggantian saat sudah mencapai 10ribu km.
6.Tips berikutnya periksa komponen CVT  motor anda setiap 8ribu km. Motor matic ga lagi pake rantai roda, gantinya ialah drive belt atau v belt. Dan komponen ini penting untuk diperiksa secara berkala. Ga ingin kan vbelt motor anda putus di tengah jalan.?
7.  7.Yang terakhir rajinlah konsultasi dengan bengkel  resmi atau jika anda kenalan mekanik itu lebih bagus.

No comments:

Post a Comment