Saturday 5 November 2016

Mengenal lebih New BeAT.

Selamat siang mz bro, mumpung lagi ada waktu nih. Saya akan membahas sedikit banyak tentang motor matik paling laris dari Honda, New BeAT. Telat banget mungkin karena motor udah launching beberapa bulan yang lalu. Tapi apa salahnya kalau kita bahas lagi, sekedar merefresh. Selain bodi yang benar-benar baru, di motor ini juga disematkan dengan fitur-fitur ciamik. Sebenarnya apa aja sih yang baru dari New BeAT ini. Cekidot bro.

Masalah dapur pacu sepertinya tidak berbeda jauh dengan BeAT ESP lama, karena di lihat sepintas basis enginenya sama. Cuma ada beberapa perubahan peletakan ignition coil. Ignition coil New BeAT terletak di depan cylinder head. Saya juga sempat kaget ketika membuka cover dibawah jok. Karena ignition coilnya langsung kelihatan. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat tabel dibawah.

Lampu eco mati saat kecepatan diatas 60 km/jamTidak lagi ditemukan kabel dan gearbox speedometerAdapun untuk panel speedometer menggunakan analog kombinasi digital, uniknya lagi mz bro tidak akan lagi menemukan kabel speedometer dan gearbox speedometer pada roda depan dikarenakan untuk tipe BeAT terbaru sudah menggunakan vehicle speed sensor yang letaknya pada area mission case.

Model ini pun ditanamkan fitur eco riding indicator. Itu loh indikator ketika berkendara secara ekonomis. Eco riding indicator dalam New BeAT
mempunyai 3 mode. Mode pertama yaitu saat lampu eco tidak menyala atau ketika anda berjalan kurang dari 20 km/jam atau melebihi 60 km/jam. Dalam posisi ini konsumsi bahan bakar masih agak boros. Mode ke 2 terjadi saat anda berjalan antara 20-30 km/jam, nyala lampu eco akan menyala redup, menandakan konsumsi bahan bakar irit. Dan mode ketiga terjadi saat anda berkendara dengan kecepatan antara 30 - 60 km/jam, nyala lampu eco akan sangat terang. Menandakan konsumsi bahan bakar sangat irit.


Spesifikasi All New Honda Beat eSP

Mesin
  • Tipe : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kelas : 110cc
  • Volume Langkah : 108,2 cm3
  • Diameter X Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
Dimensi
  • Dimensi: 1.856 x 666 x 1.068 mm
  • Berat : 92 (CW) / 93 kg (tipe CBS)
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Tinggi tempat duduk : 740 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Kapasitas tangki : 4 Liter
Rangka
  • Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol







No comments:

Post a Comment