Sunday 6 November 2016

ALL NEW CBR 250 RR

Selamat malam mz bro, gimana kabarnya malam ini.? Semoga tetap sehat dan sukses. Mz bro sekalian beberapa hari yang lalu ramai pembicaraan tentang CBR250RR, yup per tanggal 3 november kemaren AHM secara resmi mengumumkan produksi massal untuk sang sport fairing tersebut. Produksi akan di fokuskan di plant 5 AHM Karawang. Motor yang satu ini agak unik dalam sisi strategi marketingnya mz bro. Tanggal 25 Juli 2016 motor ini sudah launching tapi belum diproduksi secara massal, hanya versi prototype saja yang dikenalkan. Ora edyan.? Lah wong pibe, orang yang udah kepincut pengin beli tapi si motor belum diproduksi. Kye AHM niat dodolan pa ora.? Tapi di point itulah mungkin strategi marketing AHM sebenarnya. Biar motor ini terkesan eksklusif walau secara penampakan memang sudah sangat sangat eksklusif ni motor. Nek nduwe duit okeh mungkin saya bungkus ni motor. Hahaha..
Yuk kita intip seberapa eksklusif ni motor sampai-sampai AHM sangat berhati-hati dalam mengerjakannya.
Dibekali engine tipe paralel twin cylinder dengan total kubikasi 249,7 cc, dengan masing masing cylinder dijejali dengan piston dengan diameter 62,0 mm dan stroke sepanjang 41,4 mm, mesin terbaru Honda ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 28,5 KW (38,7 PS) pada kitiran 12500 rpm. Dan gilanya lagi torsi yang dihasilkan mesin paralel twin ini mencapai 23,3 NM pada putaran mesin 11.000 rpm. Dibekali transmisi 6 percepatan motor ini mampu belari dengan kecepatan 170 km/jam. Dan yang menarik lagi Honda mengaplikasikan downdraft air intake. Di CBR250RR akan ada semacam air scoop yang banyak digunakan di arena balap, agar suplai udara ke intake manifold teruz mengisi di segala putaran mesin. Ora keren pibe jal?
Untuk sisi electricalnya ini luwih nggilani, bayangkan saja di sport terbaru Honda ini kita akan menemukan sebuah sistem buka tutup gas layaknya di MotoGP. Ya Throtle By wire. Makanya jangan heran kalau mz bro ga bakalan nemuin kabel gas konvesional layaknya motor sport pada umumnya. Adanya Accelerator Position sensor memungkinkan motor ini akan punya varian riding mode. Benar sekali, 3 riding mode di jejalkan pada ninja killer ini. Ada mode comfort bagi anda yang anda yang mau jalan jalan sore, mode Sport dan mode Sport+ untuk merasakan sensasi lebih. Pindah ke panel speedometer, mz bro akan dibikin tercengang dengan komplitnya menu pada dashboard. Tombol restart dan select, LCD bar indicator fuel meter, LCD bar indicator temperatur, LCD bar indicator rpm tachometer, LCD speedometer 3 digit, Gear indicator, shift light, lap indicator, clock/jam dan masih banyak lagi yang terpasang dashboardnya.
Untuk framenya ada satu hal yang menurut saya unik, stang memakai model under yoke. Pada intine motor ini sangat spesial bagi AHM. Makane nggawene ra main-main. Joss.


Mesin
Tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Kapasitas Isi Silinder 250cc
Sistem Pendingin Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-Fi
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Diameter x Langkah  62.0 x 41.4 mm
Tipe Transmisi Manual, 6-speed
Perbandingan Kompresi  11.5 : 1
Daya Maksimum
Torsi Maksimum
Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Starting System Electric Starter
Kapasitas Minyak Pelumas  1.9 L (Exchange)
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi  2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu Roda  1.389 mm
Jarak Terendah ke Tanah  145 mm
Tinggi Jok  790 mm
Kapasitas Tangki BBM  14.5 liter
Rangka
Tipe Rangka  Truss Frame
Rem Depan  Hydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rem Belakang  Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Suspensi Depan Upside down Inverted Telescopic Front Suspension
Suspensi Belakang  Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ban Depan  110/70 – 17 54S (Tubeless)
Ban Belakang  140/70 – 17 66S (Tubeless)
Kelistrikan
Sistem Pengapian  Full Transisterized
Tipe Baterai / Accu  MF 12V – 7Ah
Tipe Busi  NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)




No comments:

Post a Comment