Sunday 4 February 2018

Menunggu Bandit dari Suzuki.

mazcacink.com : Suzuki tak tinggal diam. Yup itu lah kalimat yang kayaknya cukup tepat untuk menggambarkan bagaimana pergerakan pabikan berlogo S tersebut. Seperti kita tahu, market share Suzuki kian tertinggal dari Yamaha dan Honda. Terutama di segmen sport, walaupun telah menghadirkan GSXR150 untuk mengisi sport fairing dan GSXS150 untuk naked bike tetap belum mampu berbicara banyak. Apalagi GSXS150 yang penjualannya sangat rendah, seperti tidak punya kekuatan untuk melawan CB150R dan Vixion.
Renderan Suzuki Bandit 150
Karena ketertinggalan itu, maka Suzuki mulai bergerak agar tidak jauh jauh banget ketinggalannya. Berdasar rumor yang berkembang, Suzuki akan coba mendatangkan Suzuki Bandit berkapasitas mesin 150 cc. Suzuki Bandit 150 ini kayaknya akan di tandemkan dengan Suzuki GSXS150, seperti halnya Yamaha yang menandemkan Vixion dan Xabre. Dan ini berarti Suzuki Bandit akan berada di kelas naked bike.
Walaupun dalam kelas yang sama dengan GSX S150, Suzuki Bandit sepertinya tidak rela berbagi frame dengan GSX S150. Yup,,walaupun keduanya  mengusung mesin yang sama yaitu DOHC 4 Valve, tapi tidak dengan Sub Framenya. Sang Bandit ogah mengaplikasi Sub Frame milik GSX S150. Suzuki Bandit akan menggunakan Sub Frame yang berbentuk lebih landai dibandingkan dengan GSX S150. Mungkin Suzuki bandit akan mengaplikasi jok model menyambung atau one piece untuk mengejar kenyamanan.
Dan untuk Headlightnya kemungkinan juga akan berbeda. Menurut kabar dari pihak SIS, bentuknya akan seperti Headlight milik Satria FU150. Tapi dengan dimensi yang berbeda dan dibagian sisinya tidak melebar seperti punya Satria FU. Dan kabarnya di dalam pabrik SIS, project Suzuki Bandit dalam proses trial partnya. Kemungkinan di bulan April atau Mei sang Bandit akan mbrojol. Dengan hadirnya Suzuki Bandit diharapkan akan menaikkan market share Suzuki.
Semoga saja.

No comments:

Post a Comment