Saturday 23 December 2017

Terkait Video rangka CRF patah, ternyata bukan CRF150L.

mazcacink.com : Belakangan di dunia maya di gegerkan dengan video sebuah Honda CRF yang patah jadi 2 di bagian rangkanya. Sempat menjadi perdebatan apakah CRF itu sama seperti yang diproduksi oleh AHM. Setelah di telusuri ternyata video tersebut berasal dari komunitas trabas dari negara Brasil. Dan motor yang digunakan ternyata juga bukan CRF150L seperti yang diproduksi oleh AHM. Karena kurang kerjaan saya coba analisa perbedaan CRF yang ada di video dengan CRF150L yang baru launching kemaren.
1. Suspensi depan
Untuk suspensi depan Honda CRF yang ada di video masih menggunakan suspensi teleskopic konvesional sedangkan untuk CRF150L buatan Indonesia sudah menggunakan suspensi upside down
2. Mesin
Untuk sektor ini secara ketara kalau mesin yang dipakai di CRF yang patah rangkanya masih menggunakan generasi Kaizen atau seperti yang dipakai GL series (Tiger, Megapro old). Berbeda dengan CRF150L yang sudah menggunakan mesin berroller rocker arm.
3. Pengabut Bahan Bakar
Dilihat sepintas, untuk sektor pengabut bahan bakar di video CRF tersebut masih menggunakan karburator ber TPFC seperti punya Tiger. Untuk pengabut bahan bakar CRF150L sudah menggunakan kontrol elektonik atau sudah injeksi.


Terdapat Kran bahan bakar
Pada dasarnya, rangka patah di dunia trabas adalah hal biasa. Bukan saja CRF saja yang bisa patah, semua merk juga bisa mengalami. Apalagi kalau dilihat dari video, CRF tersebut patah ketika sedang berlangsung kompetisi. Yang namanya kompetisi pastinya motor di jejali dengan trek yang lumayan ekstrem.Motor benar benar disiksa di lintasan saat mengikuti kompetisi.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment