Sunday 17 December 2017

List pembalap MotoGP 2018


 Selamat pagi mz bro, FIM sebagai penyelenggara perhelatan MotoGP akhirnya merilis daftar pembalap yang akan berlaga di tahun kompetisi 2018. Ada beberapa rookie yang akan ikut meramaikan musim kompetisi tahun depan. Diantaranya Xavier Simon, Thomas Luthi, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami.
Takaaki Nakagami sendiri akan bergabung dengan Honda LCR, menemani Cal Crutclow yang tampil impresif tahun lalu. Di tim LCR Honda, Takaaki Nakagami akan memakai sponsor Idemitsu sedangkan Cal Crutclow mendapat sponsor dari Castrol. Xavier Simon sendiri akan menemani Tito Rabat di Avintia Ducati yang ditinggal Hector Barbera dan Loriz Baz. Hector Barbera sendiri akan turun kasta ke ajang moto 2 bersama tim Pons sedangkan Loriz Baz akan kembali ke ajang World Superbike dan bergabung dengan tim Althea BMW.
Selain Hector Barbera, ada satu pembalap lagi yang turun kasta ke ajang Moto 2. Dialah Sam Lowes. Penampilannya yang kurang greget di tim Aprilia musim kemaren, membuat dia memutuskan turun kasta membela tim Interwetten.
Para rookie ini akan memakai nomer yang sama seperti ketika mereka membalap di ajang Moto 2, terkecuali Xavier Simeon yang harus memakai nomer  #10. Xavier Simeon harus memakai nomer  #10 dikarenakan nomer #19 yang dia pakai di Moto 2 sudah digunakan terlebih dahulu oleh pembalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista.
Berikut daftar pembalap dan tim yang akan berlaga di Moto GP 2018.

TEAMRIDERNUMBER
HondaDani Pedrosa26
HondaMarc Marquez93
DucatiAndrea Dovizioso4
DucatiJorge Lorenzo99
YamahaMaverick Vinales25
YamahaValentino Rossi46
Tech3 YamahaJohann Zarco5
Tech3 YamahaJonas Folger94
Pramac DucatiDanilo Petrucci9
Pramac DucatiJack Miller43
Aspar DucatiKarel Abraham17
Aspar DucatiAlvaro Bautista19
SuzukiAndrea Iannone29
SuzukiAlex Rins42
LCR HondaTakaaki Nakagami30
LCR HondaCal Crutchlow35
Marc VDS HondaThomas Luthi12
Marc VDS HondaFranco Morbidelli21
KTMBradley Smith38
KTMPol Espargaro44
Avintia DucatiTito Rabat53
Avintia DucatiXavier Simeon10
ApriliaAleix Espargaro41
ApriliaScott Redding45

No comments:

Post a Comment