Monday 25 December 2017

Jika Valentino Rossi punya tim sendiri di MotoGP

mazcacink.com : Banyak opini berkembang tentabg nasib sang legenda hidup MotoGP, setelah 2018 Valentino Rossi akan pensiun atau tetap membalap atau....? Dan isu yang paling gencar adalah Valentino akan membuat tim sendiri di MotoGP. Spekulasi ini berkembang setelah bos dari Yamaha Tech 3, Herve Poncharal mengungkapan kekhawatirannya jikalau VR46 membuat tim sendiri di MotoGP.
Kekhawatiran Herve Poncharal memang cukup beralasan. Jika Vale membuat tim di MotoGP dan memilih Yamaha sebagai partnernya maka ini akan mengakibatkan nasib Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha akan terancam. Kondisi itu dikarenakan sampai tahun 2021, DORNA sebagai promotor MotoGP belum mau menambah tim satelit dan jumlah starter. Jika Yamaha dihadapkan di pilihan harus memilih Tech 3 atau Valentino Rossi maka besar kemungkinan Yamaha akan memilih Valentino Rossi. Ini disebabkan karena pengaruh nama besar dari sang legenda hidup. Tak bisa dipungkiri, nama besar Valentino Rossi di MotoGP membuat sponsor rela mengantri agar bisa bergabung. Yang secara otomatis akan menaikkan income.
Dan jikalau Valentino punya tim di MotoGP, maka VR46 maka dia tidak akan pusing mencari pembalap. Hal ini dikarenakan Vale punya generasi yang di didiknya lewat VR46 Academy. Hasil dari VR46 Academy pun kini mulai membuahkan hasil. Sebut saja Franco Morbidelli yang jadi juara dunia Moto 2 2017 dan akan naik kelas ke MotoGP tahun 2018.
Untuk pengalaman mengelola tim, memang Valentino masih baru tapi dia juga sebenarnya sudah pengalaman walaupun itu baru sekelas Moto 2. Yupp lewat Sky Racing Team setidaknya VR46 bisa belajar mengelola managemen tim.
Tapi opini diatas masih hanya sebatas spekulasi, dikarenakan menurut kabar yang beredar sang VR46 sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk tahun 2019.
Jikalau......

No comments:

Post a Comment