Thursday 4 May 2017

Motor baru sudah bermasalah, ini tipsnya!!

Malam mz bro, gimana kabarnya mz bro sekalian, sehatkah? Mz bro sekalian mungkin pernah beli motor baru, lalu gimana perasaan mz bro jika motor baru itu terjadi masalah. Misalnya,motor baru dipakai 2 bulan tiba-tiba sokbeker depannya bocor. Atau tiba-tiba motor mati alias mogok total. jengkel, marah, kecewa,. Uang yang ditabung, dikit demi dikit. supaya dapat tunggangan yang di idam-idamkan, eh setelah dapat motornya kok ngene?
Saya tau sendiri rasane kaya apa, selain karena pengalaman pribadi juga dari ekspresi beberapa konsumen. Ya karena kerjaan saya sebagai Service Advisor di sebuah jaringan bengkel resmi. Bertugas di garda paling depan, tempat dimana harus bertemu secara face to face dengan konsumen agar konsumen dapat mengutarakan keluhannya. Nah ekpresi kebanyakan dari konsumen di negeri tercinta ini saat tau motornya bermasalah adalah marah dan menunjukkan rasa kecewa. Wajar? Ya tentu wajar. karena mereka punya rasa dan hati. Bukan pisau belati..Hahahaha..

Mz bro sekalian, pabrikan sepeda motor pastinya sudah memberikan garansi untuk produk mereka. Itu sebuah jaminan kualitas dari produk mereka. Nah di setiap pembelian sebuah sepeda motor pastilah mendapatkan yang namanya buku servis/garansi dan buku pedoman pemilik. Saran saya itu dibaca mz bro. Terutama untuk buku pedoman pemilik. Karena dengan mz bro membaca buku pedoman pemilik maka pengetahuan mz bro akan tunggangannya.
Lalu gimana kalau ada trouble/masalah pada motor yang notabanenya masih baru. Misalnya baru 3 bulan dipakai koq akinya dah mati. hayoo gimana?  Bawa motor mz bro ke bengkel resmi dahulu, minta dilakukan pengecekan terhadap eletrikalnya. Jika memang tidak ada penambahan aksesoris, hampir pasti claim dapat diterima.
Berarti motor harus dalam keadaan standar ya? Betul sekali. Karena semua pabrikan sudah mempertimbangkan life time semua komponennya, tetapi semua komponen itu diuji dalam kondisi motor yang standar ( tanpa penambahan aksesoris).
Tapi jikalau kita mengalami kesulitan  atau "dipersulit" dalam mengajukan proses claim apa yang harus mz bro lakukan? Tidak menutup kemungkinan ada oknum dealer yang "ga mau repot" untuk mengurusi proses claim. Cara paling mudah yang bisa mz bro lakukan adalah menelepon contact centre customer care dari pabrikan motor mz bro. Pasti masalah mz bro akan dibantu.
Pada intinya setiap pabrikan akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk customer mereka. Gimana ga maksimal lah wong semakin banyak customer maka semakin banyak duit yang masuk kan?Hkhkhkgkg..
Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment